Jangan Menyerah

Bagaimana kabar anda hari ini? Menyenangkan atau sebaliknya?. Semoga selalu mendapat keceriaan ya di setiap waktunya. Tidak terasa kita sudah berada diujung bulan November tahun 2012 ini. Apa saja yang sudah anda capai? Sudahkan anda menemukan sesuatu yang pas dalam hidup anda? Bagaimana karir anda? kesehatan anda? kisah asmara bahkan hubungan anda dengan keluarga?

Hari ini mungkin hari tersulit dalam hidup saya. Sepertinya saya terlalu melebih-lebihkan. Lebih tepatnya mungkin hari ini bukan hari keberuntungan saya. Satu minggu berlalu, tak ada telepon masuk di ponsel saya. Benar saja, waktu pengumuman penerimaan pegawai baru di sebuah sekolah swasta elit yang saya lamar adalah satu minggu. Tapi tak kunjung jua telepon saya berdering. Sedih pastinya karena saya sudah dipastikan gagal masuk menjadi bagian dari sekolah yang saya lamar tersebut.

Dalam hidup, kita sering kali mengeluh tentang masalah yang sedang dihadapi. Seperti yang saya uraikan di atas, saya merasa gagal dan berkecil hati. Tapi taukah anda? sikap mengeluh tersebut justru membuat satu pertanyaan besar dibenak saya. Sudahkah saya memahami diri saya sendiri? Kenapa saya selalu memandang kesuksesan orang lain tanpa peduli dengan orang di sekitar yang kadang lebih memprihatinkan dibanding dengan keadaan saya ini.
Kesuksesan sebenarnya terletak pada diri kita sendiri. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Kita harus yakin bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya. Kita harus meyakinkan diri bahwa kita mampu bangkit dan mencapi impian seperti orang-orang sukses kebanyakan. Jadi jangan pernah menyerah, mungkin belum saatnya kita berada di puncak. Tapi yakinlah, dengan usaha keras dan selalu diiringi dengan doa suatu saat kita akan meraih kemenangan. Kita tinggal menunggu hasil yang kita perjuangkan selama ini yaitu kesuksesan. Raihlah mimpimu kawan, jangan berkecil hati apabila belum mendapatkannya, jangan menyerah dan teruslah menggapinya. Saya yakin kita semua mampu melakukannya. Terkadang memang kita tertinggal satu langkah di belakang mereka. Tetapi apabila kita memutuskan untuk menyerah, maka menyesal adalah hal yang paling dekat kita. 

Lakukan hal yang bermanfaat bagimu, tetap semangat dan jangan menyerah. 

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis