Jumat, 22 Mei 2015

RahasiaNya Jauh Lebih Indah

“Eh lihat itu si Ani, umur sudah kepala tiga masih saja belum menikah.”

“Iya, Ani kan perawan tua, siapa juga yang mau sama dia?”

Suara-suara gunjingan para tetangga itu masih terngiang di telingaku. Hampir setiap hari semua orang menertawaiku. Namaku Ani Prahayanti, umurku kini menginjak 35 tahun, namun aku belum menikah. Orang bilang aku adalah perawan tua yang sudah lapuk dan tak mungkin laku lagi. Aku sedih mendengar nyinyiran semua orang tentangku, tapi yang lebih membuatku sakit hati, saat ibuku diberondong berbagai pertanyaan tentang statusku yang masih lajang ini. Ibu yang sudah renta harus rela menghadapi berbagai gunjingan dari ibu-ibu komplek di sekitar tempat tinggalku.

Kamis, 21 Mei 2015

JIBUNKA 6 STIA JIA Bekasi

Assalamu'alaikum :)

Cerita ini mungkin berkaitan dengan postinganku kemarin tentang Sakura Matsuri 2015. Masih berbau-bau Jepang gitu. Yuk sok atuh mangga dibaca postingannya sampai selesai *sok-sok pakai bahasa Sunda*.

Tanggal 2 Mei 2015 kemarin kampus STIA JIA Bekasi mengadakan acara Jepangan. Awal mulanya aku tidak sengaja membaca sebuah tweet di twitter tentang acara tersebut. Dalam kegiatan itu disebutkan banyak sekali perlombaan, seperti Kanji, cerdas cermat, cosplay, dance cover serta karaoke. Kesempatan emas nih bisa ikut daftarin suami lomba karaoke, sayangnya jadwal pendaftarannya sudah ditutup. Huuuuu sedih banget, kenapa tahu infonya pas sudah mepet gini.

Lalu ingat sebuah pepatah "Banyak jalan menuju Roma, yeaaaaah". Aku mencoba menghubungi lagi panitianya. Ternyata Allah masih sayang sama aku,panitianya membolehkan aku daftar lomba, asalkan persyaratannya harus sudah dipenuhi saat itu juga, asiiiik. Buru-buru aku mendaftarkan suamiku dan transfer ke bank untuk biaya pendaftarannya. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik.

Minggu, 17 Mei 2015

Kepalsuan Cinta

Assalamu'alaikum :)
***

“Pokoknya kamu tidak boleh keluar sama teman-temanmu yang cowok….!” Bentak Hendra sambil menggebrak meja.

Aku yang kaget hanya bisa berdiam diri karena malas menanggapi Hendra yang sedang marah. Sejak awal berpacaran aku tidak pernah menaruh curiga sedikitpun padanya. Hendra yang aku kenal dulu adalah sosok lelaki yang baik hati dan sangat perhatian.

***

Selasa, 12 Mei 2015

Sakura Matsuri 2015

Assalamu'alaikum :)

Hai..hai.. aku datang, hahaha. Sudah tahu kan kalau aku suka dengan kebudayaan Jepang? Awalnya memang tidak terlalu suka, tapi entahlah mungkin karena terpengaruh suami jadinya sekarang suka banget dengan hal-hal yang berbau Jepang. Hampir seluruh lagu di laptopku isinya lagu Jepang, terutama lagu milik band fenomenal Jepang "L'arc en Ciel". Duh lagunya bagus-bagus banget plus vokalisnya yang super ganteng, moga-moga nanti anakku gantengnya melebihi vokalis L'arc en Ciel. Amin.

Senin, 11 Mei 2015

BerAKSI Bersama Komunitas BerbagiNasi

Assalamu'alaikum :)

Postingan kali ini akan aku awali dengan ucapan Bissmillah dan Alhamdulillah. Kenapa Bissmillah?Ya supaya tulisan ini membawa berkah, terus yang Alhamdulillah karena tulisan ini akan berkisah tentang bagaimana aku bisa mengikuti kegiatan sosial yang memang sangat menarik untuk aku bagikan dan ceritakan.

Kegiatan ini sebenarnya sudah berlangsung pada beberapa bulan yang lalu, tepatnya 22 Maret 2015. Kegiatan itu bertajuk "Beraksi Bersama Komunitas Berbaginasi di TPA Bantar Gebang". Mungkin sudah ada yang tahu mengenai komunitas Berbaginasi? Kalau dulu aku pernah share mengenai Berbaginasi Cikarang. Silakan dibaca-baca untuk info selengkapnya. Nah kali ini kegiatan diprakarsai oleh komunitas Bernas Bekasi. Namun, seperti judul sebelumnya, kegiatan ini juga didukung oleh beberapa komuitas lainnya seperti Bernas Cikarang, ITJ Bekasi, MJWJ Bekasi, Laskar Sedekah Bekasi dan masih banyak lagi.

Senin, 20 April 2015

Car Free Day di Summarecon Bekasi

Assalamu'alaikum :)

Pernah mendengar istilah Car Free Day? Itu loh, acara jalan-jalan atau lari-lari pagi di suatu titik kumpul dan tempatnya bebas kendaraan? Pasti sudah tahu semua kan? Beberapa waktu yang lalu aku dan suamiku ikut kegiatan car free day di wilayah Summarecon Bekasi, kalau ada yang kurang tahu mengenai apa itu dan dimana itu Summarecon bisa langsung searching di google.

Gong Xi Fa Cai Charis Global School

Assalamu'alaikum :)

Postingan kali ini sebenarnya akan menceritakan tentang hari raya Imlek atau bahasa kerennya Gong Xi Fa Cai. Berhubung yang punya blog lagi malas, mungkin ceritanya rada basi gimana gitu. Begini ceritanya, uhuk . . . . .

Alkisah tersebutlah sebuah sekolah ternama di Lippo Cikarang bernama Charis Global School. Waktu itu bertepatan dengan hari Jumat, 27 Februari 2015 usai sekolah mengadakan ujian pre test bagi siswa-siswinya yang duduk di bangku primary, sekolah tersebut langsung mengadakan sebuah acara untuk memperingati dan menghormati warga Tionghoa yaitu perayaan hari Imlek. Seperti tahun-tahun sebelumnya acara Imlek pasti sangat meriah, maklum sebagian besar warga sekolah tempatku bekerja ada orang Cina. 

Tahun ini pun tak kalah meriah seperti tahun sebelumnya. Terbukti dengan tata panggung yang cukup megah untuk ukuran kegiatan dalam sekolah. Panggung yang digunakan tahun ini besar, lebar dan kokoh. Acara yang disuguhkan pun terbilang cukup wow, masing-masing kelas menampilkan sebuah karya seperti deklamasi puisi, menari, bahkan menyanyi. 

Selasa, 10 Februari 2015

Pengalaman Membuat SIM C Part 2

Assalamu'alaikum :)

Masih ingat tentang isi sebuah Al-Qur'an yang berbunyi "Di balik kesulitan pasti ada kemudahan?"
Kalau masih, percayalah bahwa hal itu benar adanya. Aku yakin setiap kesulitan yang kita alami akan mengandung hikmah sendiri yang mampu membuat kita tak henti-hentinya bersyukur. Namun apakah kalian percaya dengan istilah "Setelah kemudahan selalu ada kesulitan?". Mau tahu cerita lengkapnya? Yuk lanjuuuuuut ..... :) 

Beberapa hari yang lalu aku dan suamiku pulang kampung untuk mengadakan acara mitoni, cerita lengkapnya klik disini!. Hari berikutnya sengaja kami gunakan untuk membuat SIM (Surat Izin Mengemudi) baru. Maklum selama ini suamiku belum memiliki SIM C,dia hanya punya SIM A saja. Kalau aku sebenarnya sudah punya SIM C cuma masalahnya sudah kadaluarsa alias telah habis masa berlakunya. Karena was-was kena tilang akhirnya pagi itu kami berangkat ke kantor polisi untuk mengurus SIM. Oh iya, ini ceritaku "Pengalaman membuat SIM C Part 1". 

Selasa, 03 Februari 2015

Tradisi Mitoni Adat Jawa

Assalamu'alaikum :)

FYI, sekarang aku sedang hamil. Alhamdulillah Allah memberiku kepercayaan untuk mengandung calon anak yang insyaallah akan segera lahir ke dunia. Selama hamil banyak petuah serta nasihat dari orang tua yang diberikan kepadaku maupun suamiku. Apa saja yang harus dilakukan saat hamil dan apa saja yang mesti dihindari saat hamil. Bahkan ada beberapa larangan yang menurutku tidak masuk akal. Tapi demi menyenangkan hati orang tua di-"iya"-in saja biar cepat kelar urusannya hahaha.

Selain larangan-larangan yang diwejangkan kepadaku, ada pula yang dianjurkan bahkan harus aku lakukan setiap hari. Seperti membaca Al-Quran, mendengarkan lagu-lagu islami, baca surat Maryam dan Yusuf serta masih banyak lagi. Belum lagi anjuran dokter yang menuntutku untuk selalu minum vitamin dan susu hamil. Huaaaaaa perjuangan banget deh pokoknya selama hamil. Percayalah, kalau surga di telapak kaki ibu, perjuangan mengandung saja sudah besar banget, jadi buat kalian jangan berani-berani ya sama yang namanya IBU!!! Ingat!!!

Senin, 02 Februari 2015

Voucher Gratis dari Natasha Skin Care

Assalamu'alaikum :)

Halooo.... kali ini aku mau bahas tentang hal-hal yang berbau perawatan, kecantikan, dan skin care. Hehehe. Bukannya mau promo sih, tapi sudah terbukti karena aku juga sudah membuktikan sendiri. 

Adalah Natasha Skin Care, pusat perawatan wajah dan kecantikan kulit dengan memadukan teknologi canggih dan tenaga professional. Sudah satu tahun ini aku menjadi pelanggan tetap di Natasha cabang Lippo Cikarang, Jakarta. Setelah sebelumnya bergelut dengan banyak skin care dan hasilnya nihil, alias jerawatku tetap tumbuh dan bahkan sampai meradang. Sempat putus asa, namun akhirnya pilihanku jatuh pada Natasha. Awalnya ragu karena takut biaya perawatan di Natasha mahal, daaaannnnn.... ternyata benar, di Natasha mahal cyiiiiin :p :p :p